English French German Spain Italian DutchRussian KoreanArabic Chinese Simplified

Kepulauan Seribu Jakarta [Pulau Semak Daun, Pulau Pramuka]

Posted by andaru | 02.05 | | 0 comments »

Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun terdapat di bagian utara dari gugusan Pulau Seribu. Pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan kapal ojek dari Pulau Pramuka. Perjalanan dari Pulau Pramuka ke Pulau ini antara 30 menit sampai 1 jam.



Pulau ini memiliki Air yang jernih, berpasir putih dan mempunyai pantai yang landai. Sehingga sangat nyaman melakukan kegiataan berenang atau snorkling dari bibir pantai. Pulau ini juga bebas dari bulu babi.



Di Pulau ini tidak terdapat penginapan, tapi jika ingin bermalam di pulau ini bisa menggunakan tenda. Listrik belum masuk ke Pulau ini, sementara fasilitas kamar mandi tersedia dan bersih.



Pulau ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi "Get Lost"
Tetapi disarankan jangan datang waktu weekend, karena Pulau ini sangat ramai pada saat weekend.

Pulau Pramuka
Pulau Pramuka berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Admistratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka juga memiliki pusat informasi taman laut, dimana tersimpan berbagai foto maupun hewan-hewan laut yang sudah diawetkan. Ini tentunya sangat membantu mendapatkan informasi tentang apa saja isi taman nasional laut dengan kekayaan alamnya.
Bersebelahan dengan pusat informasi terdapat penangkaran penyu sisik. Telur yang berasal dari Pulau Peteluran ditetaskan secara alamiah di sini. Hasilnya, penyu-penyu kecil siap untuk diarungkan ke laut.



Pulau Pramuka merupakan Home base bagi wisatawan yang ingin pergi snorkling atau diving, dan menelusuri pulau - pulau indah lain di sekitar pulau pramuka tanpa harus berkemah.

0 comments